Pengertian, Penjelasan dan Contoh pelaksanaan Australasian Debate










Pengertian, Penjelasan dan Contoh pelaksanaan Australasian Debate


DEBATING  is  about  developing  your  communication  skills.  It  is  about assembling  and  organizing  effective  arguments,  persuading  and entertaining an audience, and using your voice and gestures to convince an adjudicator  that  your  arguments  are  upper  hand  than  your  oppositions. Debating is not about personal abuse, irrational attacks or purely emotional appeals.

The Basics of Debating

A  debate  is  held  between  two  teams of  three members  each.  These  two teams will be referred to as the Affirmative and the Negative. Members of each  team are assigned positions as 1st, 2nd, and 3rd  speakers.  For each debate, a motion is given. After the motion is given, teams are given thirty (30) minutes to prepare for each debate. Each of the speakers will deliver a substantial speech of seven (8) minute’s duration and either the 1st or the 2nd speaker on both sides will deliver the reply speeches for their teams. Reply speeches will be five (5) minutes. What must both sides do? In general:

•  Affirmative (also known as “the Government”) 

The  Affirmative  team must  define  the motion  and  support  this  by giving constructive arguments.   The right to define first resides withthe Affirmative team, who is expected to give a reasonable definition for the motion. 

•  Negative (also known as “the Opposition”) 

The  Negative  team  must  oppose  the  motion  as  defined  by  the Affirmative, and build a counter-case against the Affirmative.    In the event the Negative team feels that the definition is invalid, they may challenge  the  definition  and  propose  an  alternative  definition.  However,  the Negative  team cannot  raise a challenge sttimply on  the basis that their definition is more reasonable.


SPECIAL TERMS IN DEBATE


MOTION 
Motion, juga diketahui sebagai topik, adalah pernyataan yang menyebutkan tentang hal apa yang didebatkan.

DEFINITION 
Tim pro harus menjelaskan/mendeskripsikan motion yang diberikan sebelum sebuah debat dilaksanakan.Sebuah penjelasan/deiniion harus benar-benar menjelaskan motion yang diberikan secara detail. Sebuah deinisi/penjelasan memberikan deskripsi yang jelas yang memberikan batasan-batasan motion, hal ini membatasi fokus area dari diskusi yang dilakukan dalam debat. Hal ini mencegah debat, yang didebatkan oleh kedua ttim, berubah menjadi debat yang tidak jelas dan acara yang membingungkan 
dikarenakan argumen-argumen yang tidak berkaitan dan penafsiran yang berbeda dari kedua ttim. Deiional Challenge Tttim kontra, secara umum, harus menerttima deinisi yang dibuat oleh ttim pro, tetapi ttim kontra harus memiliki hak untuk menantang deinisi tersebut. Bagattimana pun, ttim kontra tidak bolehmerasa bahwa penjelasan/deinisi mereka lebih baik/berasalan dibanding ttim pro. Tttim kontra hanya bisa menantang deinisi yang diberikan jika mereka bisa membukikannya dengan Truisic, Tautological, Squirreling, or Tttime and Place setting.  

• Truisic: deinisi-deinisi ini adalah “benar” secara alami/natural dan dengan demikian membuat argumen yang diajukan tidak didukung oleh sarana pembantu (seperi buki, fakta, dll) dan juga tidak masuk akal/beralasan dalam konteks dari suatu debat. Jika sebuah ttim mendeinisikan sebuah debat secara Truisic mereka mencari kemenangan dengan benar-benar dari deinisi mereka dibanding menggunakan kekuatan argumen dan sarana pendukung (fakta, buki, contoh, dll) yang mereka punya. Contoh dari deinisi truisic, jika motionnya “kita harus makan, minum, dan menikah” dijelaskan/dideinisikan seperi “bahwa kita harus makan karena kalau tidak kita akan mai kelaparan, kita harus minum karena kalau tidak kita akan mai kehausan, dan kita harus menikah karena kita adalah makhluk hidup”.

• Tautology or circular: hal ini terjadi keika sebuah deinisi diberikan dengan cara di mana deinisi tersebut secara rasional mustahil untuk tidak bisa tidak menerttimanya. Contoh jika motion-nya “bahwa teknologi membunuh eika kerja kita (manusia)” dideinisikan sebagai berikut: Tttim pro memutuskan untuk mendeinisikan kata “teknologi” seperi memaknai “semua benda-benda sieniik yang membuat hidup lebih mudah dan kemudian membunuh eika kerja kita (manusia)”. Hasil dari deinisi ini secara keseluruhan bisa dikatakan, “bahwa semua benda-benda sieniik yang membuat hidup lebih mudah dan kemudian membunuh kerja kita, membunuh eika kerja kita (manusia)”. Hal ini tidak bisa dinyatakan salah secara logis/rasional.

• Squirreling: definisi yang tidak membatasi ini dari suatu motion dan tidak memiliki keteraturan yang masuk akal.  sebagai contoh, keika motion diberikan “bahwa USA sedang membuka diri kepada PRC”, ttim pro bisa mencoba dan mendeinisikan USA sebagai “Unidy Students of Asia”, dan PRC sebagai “Prety Room Cleaners”. Hal ini jelas-jelas squirreling, orang-orang akan setuju bahwa ini dari motion adalah tentang hubungan antara United States dan Cina.

• Time and Place setting: subjek yang dipermasalahkan dalam debat ttidak bisa dibatasi oleh waktu dan tempat tertentu. Sebagai contoh: mencoba untuk membatasi subjek yang dipermasalahkan hanya kepada pengembangan ekonomi Jepang selama periode tertentu dari restorasi meiji.  A note on deinional challenges: berhai-hailah dalam menantang deinisi—hanya dilakukan bila anda benar-benar yakin bahwa deinisi dari ttim pro tidak adil. Selain itu, ttim pro juga harus mencoba untuk meyakinkan bahwa deinisi mereka itu adil.


Theme Line

Theme line menggaris bawahi logika dari kasus yang diterttima oleh ttim. Hal ini pening dalam argumentasi yang digunakan untuk membukikan bahwa ttim konsisten terhadap motion yang diberikan. Theme line bisa dilihat sebagai “Case in a nutshell”, karena dari sini dapat dilihat strategi ttim dalam mempertahankan atau tidak bisa menerttima motion. Theme line dari sebuah ttim harus saling melengkapi tiap presentasi/pidato (speech) dari tiap anggota ttim. Ini adalah ide utama yang menghubungkan juru bicara pertama, kedua, dan ketiga, memasikan konsistensi antara ketiga presentasi/pidato (speech). Dalam memformulasikan sebuah theme line, biasanya sangat membantu bila menanyakan pertanyaan: kenapa pernyataan diberikan oleh deinisi dari motion yang benar (atau salah, untuk ttim kontra)? Tttim Split Debat adalah akivitas ttim. Seseorang tidak bisa mengambil alih semua argumen dan mejadi seseorang yang mempertahankan pernyataan ttim. Maka, ada sebuah kebutuhan untuk memutuskan bagattimana argumen-argumen harus didistrubusikan dari argumen juru bicara pertama, kedua, dan ketiga. Ini disebut ttim split. Sederhana, ttim split adalah distribusi argumen-argumen juru bicara pertama, kedua, dan ketiga.

Arguments 

adalah proses menjelaskan kenapa sebuah ini dari suatu pandangan harus ditertima. Dalam argumen harus diperhaikan logika dan sarana/buki pembantu/pendukung yang mendukung kestimpulan utamanya. Gunakan sarana pembantu (seperi: contoh, fakta, staisik, pernyataan dari seseorang yang ahli atau opini masyarakat, dll) untuk mendukung seiap poin yang anda buat dalam argumen anda. Tunjukan bagatimana seiap sarana pembantu relevan dan bagatimana sarana pembantu tersebut membuat argumen anda selangkah lebih baik. Buat sebuah poin, memberikan alasan untuk poin tersebut, dan memberikan sarana pendukung untuk mendukung poin anda. Argumen bukanlah asserion (pernyataan kuat mengenai sesuatu yang benar). 
Assertion adalah pernyataan yang sudah terbuki kebenarannya. Di lain pihak, argumen harus mempunyai logika dan fakta pendukung yang bisa menunjukan kevalidannya. Sebuah pernyataan yang baik memiliki komposisi yang kita sebut dengan AREL:
1.  Assertion: pernyataan dari argumen atau opini
2.  Reasoning: pendetailan/perincian dari sebuah asserion, penjelasan yang lebih dalam mengenai pernyataan
3.  Evidences: tambahan yang tidak terlalu pening, tetapi terkadang hal ini sangat krusial, tergantung pada argumen yang diberikan tim
4.  Link Back: hubungan theme line suatu tim, jadi juri akan mengeri dan melihat argumen sebagai sebuah penjelasan dari ide pokok, yang merupakan theme line itu sendiri.

Rebutal 

adalah proses membukikan bahwa argumen tim lawan itu kurang tepat dengan topik yang sedang diperdebatkan. Rebutal terdiri dari:
•  Menunjukan bahwa argumen tim lawan didasarkan pada sebuah fakta yang tidak benar atau penafsiran yang salah dari suatu fakta
•  Menunjukan bahwa argumen tim lawan tidak relevan berdasarkan buki dari suatu topik
•  Menunjukan bahwa argumen tim lawan tidaklah masuk akal atau rasional
•  Menunjukan bahwa argumen tim lawan (selama argumen tersebut benar) memasukan timplikasi yang tidak dapt ditertima
•  Menunjukan bahwa argumen tim lawan (selama argumen tersebut benar) harus tidak sepenuhnya ditertima.  Asserion tidak sama dengan rebutal. Hanya saja sebagai tim harus menunjukan bagatimana dan mengapa argumen mereka sendiri adalah valid, jadi mereka harus menunjukan bagatimana dan mengapa argumen tim lawan tidaklah valid/dapat ditertima. Dan rebutal juga harus terdiri dari prinsip AREL.

Role of speaker Dalam English Debate

Setiap juru bicaranya memiliki peranan masing-masing untuk dimainkan dan juri harus seberapa bagusnya 
seorang juru bicara mengisi kewajibannya masing-masing.
I. Para juru bicara pertama membangun dasar tim mereka. 
II. Tugas pembicara pertama tim pro:
•  Mendefinisikan mempresentasikan/menjelaskan motion dari debat. Juru bicara pertama tim pro harus meyakinkan bahwa idak ada poin-poin pening yang teringgal
•  Mempresentasikan theme line. Biasanya dipresentasikan satu atau beberapa baris analisis, menjelaskan mengapa kasus tim pro adalah benar
•  Menggambarkan tim split dari tim pro. Hal ini bisa dilakukan dengan mengatakan, contohnya: “saya, sebagai juru bicara pertama tim pro akan setuju dengan ilosoi dasar pada kasus kami, sementara kolega saya, juru bicara tim pro akan mempelajari timplikasi prakis dari kasus kami.”
•  Memberikan argumen yang kokoh (bagian juru bicara pertama tim pro dari sebuah split). Setelah membangun deiniion, theme line, dan tim split, juru bicara pertama tim pro harus
setuju dengan argumen/poin-poin yang sudah diserahkan kepada dia dalam tim split
•  Memberikan rangkuman awal/recap dari presentasi/speech/pidato.  Juru bicara pertama tim pro bisa menghabiskan beberapa waktu dalam mendeinisikan dan membangun theme line dan menunjukan bagatimana theme line dikembangkan, namun sangat pening untuk meluangkan waktu untuk mempresentasikan beberapa argumen yang substansif. 

Tugas pembicara pertama tim kontras:

•  Memberikan respon atas deinisi/penjelasan (menertima atau menentang deinisi)
•  Menolak pernyataan tim pro, memberikan sebuah bagian dari kasus substansif tim kontra
•  Mempresentasikan theme line tim kontra
•  Menggambarkan tim split tim kontra
•  Memberikan argumen substansial (tim split juru bicara pertama tim kontra)
•  Memberikan rangkuman awal/recap dari recap dari presentasi/speech/pidato.
•  Peran juru bicara pertama tim kontra sama seperi juru bicara tim pro, dengan tambahan kewajiban untuk merespon argumen yang dibawanya nani. Respon terhadap argumen juru bicara tim pro bisa diberikan sebelum juru bicara pertama tim kontra mempresentasikan argumennya untuk mendukung kasus tim kontra atau seballiknya. Bagatimana pun, penyampaian penolakan pertama itu diharuskan. Setelah juru bicara pertama membicarakan arah utama dari seiap kasus tim haruslah jelas.

II.  Para juru bicara kedua berurusan dengan argumen substansif. 
Tugas pembicara kedua tim pro:

•  Menolak argumen ini dari juru bicara pertama tim kontra
•  Merangkum ulang dalam isilah yang umum kasus tim pro
•  Memberikan argumen substansial (bagian tim split dari juru bicara kedua tim pro). Kebanyakan waktu dari juru bicara kedua tim pro harus dihabiskan untuk menghubungkan argumen pertama dengan argumen/materi yang baru. Dia memiliki tugas untuk mempresentasikan sebagian besar kasus tim pro dalam serangan bantahan lebih jauh yang memihak tim pro
•  Memberikan rangkuman awal/recap dari recap dari presentasi/speech/pidato. Juru bicara kedua tim pro harus disiapkan untuk mempertahankan deinisi jika diperlukan. Jika deinisi diserang/ditolak, sangat vital bagi juru bicara kedua tim pro untuk memenangkan kembali inisiaif.
Tugas pembicara kedua tim kontra:
•  Menolak pernyataan kedua juru bicara tim pro
•  Merangkum ulang dalam isilah yang umum kasus tim pro
•  Memberikan argumen substansial (bagian tim split dari juru bicara kedua tim kontra)
•  Memberikan rangkuman awal/recap dari recap dari presentasi/speech/pidato. Kebanyakan dari argumen substasif para tim harus dtimunculkan saat kedua juru bicara kedua berbicara.

III.  Tugas utama para juru bicara keiga idak menentang pernyataan kasus lawan. 
Tugas juru bicara keiga tim pro:

•  Penolakan poin-poin dikemukakan oleh dua juru bicara pertama tim kontra. Juru bicara keiga tim pro dipercaya mengutamakan tugas merespon argumen-argumen tim kontra yang sebelumnya idak disetujui oleh dua juru bicara pertama tim pro. Juru bicara keiga tim pro dapat memberikan dukungan penolakan yang sudah dinyatakan oleh teman se-tim-nya
•  Membangun kembali kasus tim (secara singkat mengulang theme line dan argumen dua juru bicara sebelunya)
•  Merangkum isu-isu debat. Peran juru bicara keiga tim pro itu: menyerang! Kebanyakan waktu dari keiga juru bicara dihabiskan untuk menolak pernyataan juru bicara sebelumnya. Secara umum, paling idak iga perempat dari presentasi keiga harus merupakan penolakan pernyataan. Penolakan harus dibawakan dalam dua tahap/level: Tahap global (manner tim/timwise): juru bicara keiga harus menyerang kasus keseluruhan tim lawan, menunjukan kecacatan mayor dalam argumentasi dan logika. Tahap yang lebih rinci (speechwise): juru bicara keiga harus bisa menunjukan kesalahan-kesalahan dalam fakta dan keidakkonsistenan dari seiap penjelasan juru bicara.

Tugas juru bicara ketiga tim kontra:

•  Menolak penyataan yang ditunjukan oleh para keiga juru bicara tim pro
•  Membangun kembali kasus tim (secara singkat mengulang theme line dan argumen dua 
juru bicara sebelumnya)
•  Mengideniikasi poin-poin keidaksetujuan/berargumen dalam debat
•  Merangkum isu-isu debat   
Tugas juru bicara keiga tim kontra hampir sama dengan juru bicara keiga tim pro. Juru bicara keiga tim kontra idak boleh memperkenalkan masalah/hal baru, kecuali untuk contoh yang baru untuk memberikan dukungan penolakan sebuah argumen yang sebelumnya telah diberikan. Logika dibalik aturan ini adalah jika juru  bicara memberikan hal baru, tim pro akan berada pada keadaan yang idak menguntungkan dtimana mereka idak mempunyai kesempatan untuk merespon argumen yang baru ini. 

IV.  Para juru bicara penjawab memberikan sebuah recap debat dan meyakinkan juri. Tugas juru bicara penjawab/Reeply speech (untuk kedua tim):
•  Memberikan rangkuman atau overview dari debat
•  Mengideniikasi isu-isu yang dikemukakan oleh kedua tim
•  Memberikan keputusan memihak dari debat. Tidak satu pun dari juru bicara pertama maupun kedua dari kedua tim bisa memberikan jawaban dari speech. Tim kontra yang memberikan jawaban pertama.

Example of case in debate:


Pros and Cons of Social Networking Sites


A social network (sorce: http://en.wikipedia.org/wiki/Social_network_service) is a social structure made of individuals (or organizations) called "nodes," which are tied (connected) by one or more specific types of interdependency, such as friendship, kinship, financial exchange, dislike, sexual relationships, or relationships of beliefs, knowledge or prestige. 
Sebuah jaringan sosial (source: http://en.wikipedia.org/wiki/Social_network_service) adalah struktur sosial yang terbuat dari individu (atau organisasi) yang disebut "node", yang terikat (terhubung) dengan satu atau lebih tipe tertentu saling ketergantungan, seperti sebagai persahabatan, kekerabatan, pertukaran keuangan, tidak suka, hubungan seksual, atau hubungan kepercayaan, pengetahuan atau prestise.

A social network service (source: http://en.wikipedia.org/wiki/Social_network_service) focuses on \such as e-mail and instant messaging. Although online community services are sometimes considered as a social network service in a broader sense, social network service usually means an individual-centered service whereas online community services are group-centered. Social networking sites allow users share ideas, activities, events, and interests within their individual networks.
Sebuah layanan jaringan sosial (source: http://en.wikipedia.org/wiki/Social_network_service) berfokus pada \ seperti e-mail dan pesan instan. Meskipun layanan komunitas online kadang-kadang dianggap sebagai sebuah layanan jaringan sosial dalam arti lebih luas, layanan jaringan sosial biasanya berarti layanan individu berpusat sedangkan layanan komunitas online adalah kelompok-terpusat. situs jaringan sosial memungkinkan pengguna berbagi ide, kegiatan, acara, dan kepentingan dalam jaringan masing-masing.

The main types of social networking services are those which contain category places (such as former school-year or classmates), means to connect with friends (usually with self-description pages) and a recommendation system linked to trust. Popular methods now combine many of these, with Facebook, Bebo and Twitter widely used worldwide; MySpace and LinkedIn being the most widely used in North America;[1] Nexopia (mostly in Canada);[2] Bebo,[3] Hi5, StudiVZ (mostly in Germany), iWiW (mostly in Hungary), Tuenti (mostly in Spain), Decayenne, Tagged, XING;[4], Badoo[5] and Skyrock in parts of Europe;[6] Orkut and Hi5 in South America and Central America;[7] and Friendster, Mixi, Multiply, Orkut, Wretch, renren and Cyworld in Asia and the Pacific Islands and Orkut and Facebook in India.
Jenis utama dari layanan jaringan sosial adalah mereka yang berisi kategori tempat-tempat (seperti mantan-tahun sekolah atau teman sekelas), berarti untuk berhubungan dengan teman (biasanya dengan halaman deskripsi-diri) dan sistem rekomendasi terkait dengan kepercayaan. Metode yang populer sekarang menggabungkan banyak dari, dengan Facebook, Bebo dan Twitter secara luas digunakan di seluruh dunia; MySpace dan LinkedIn menjadi yang paling banyak digunakan di Amerika Utara; [1] Nexopia (terutama di Kanada); [2] Bebo, [3] Hi5, StudiVZ (terutama di Jerman), iWiW (kebanyakan di Hungaria), Tuenti (terutama di Spanyol), Decayenne, Tagged, Xing; [4], Badoo [5] dan Skyrock di sebagian negara Eropa, [6] Orkut dan Hi5 Selatan Amerika dan Amerika Tengah; [7] dan Friendster, mixi, Multiply, Orkut, celaka, renren dan Cyworld di Asia dan Kepulauan Pasifik dan Orkut dan Facebook di India.

Facebook is a social networking website that is operated and privately owned by Facebook, Inc.[1] Since September 2006, anyone over the age of 13 with a valid e-mail address can become a Facebook user. Facebook's target audience is more for an adult demographic than a youth demographic.[5] Users can add friends and send them messages, and update their personal profiles to notify friends about themselves. Additionally, users can join networks organized by workplace, school, or college. The website's name stems from the colloquial name of books given to students at the start of the academic year by university administrations in the US with the intention of helping students to get to know each other better.
Facebook adalah situs jaringan sosial yang dioperasikan dan pribadi yang dimiliki oleh Facebook, Inc [1] Sejak September 2006, siapa pun yang berusia di atas 13 dengan alamat e-mail yang valid dapat menjadi pengguna Facebook. Facebook target pemirsa lebih untuk orang dewasa demografis dari seorang pemuda demografis [5 Pengguna] dapat menambah teman dan mengirim pesan., dan memperbarui profil pribadi mereka untuk memberitahu teman-teman tentang diri mereka sendiri. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan jaringan yang diselenggarakan oleh tempat kerja, sekolah, atau perguruan tinggi. Nama website berasal dari nama sehari-hari buku diberikan kepada siswa pada awal tahun akademik oleh administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan membantu siswa untuk mengenal satu sama lain lebih baik.

Pros (+)

Social networking sites have paved the way for easier communication to your friends, family, or colleagues. One example is that instead of meeting in a certain place, you and your classmates could discuss a school activity by having a conference in a certain site that you are all members of, thus saving you time and effort. Virtual communities are also formed, which are composed of people connected together by common interests, purpose, and goal. People of different races also get to mingle with each other in just a few clicks.
The idea of socializing with millions of people of different backgrounds excite the Web surfers. This is one thing that you can hardly do outside the virtual world. (http://www.squidoo.com/pros-and-cons-of-social-networking-sites)
Situs jaringan sosial telah membuka jalan untuk komunikasi lebih mudah untuk teman, keluarga, atau kolega. Salah satu contohnya adalah bahwa alih-alih pertemuan di tempat tertentu, Anda dan teman sekelas Anda bisa membahas kegiatan sekolah dengan memiliki sebuah konferensi di situs tertentu yang Anda semua anggota, sehingga menghemat waktu dan usaha. Virtual masyarakat juga terbentuk, yang terdiri dari orang-orang terkait bersama-sama oleh kepentingan umum, tujuan, dan tujuan. Orang-orang dari berbagai ras juga bisa berbaur dengan yang lain hanya dalam beberapa klik.
Ide bersosialisasi dengan jutaan orang dari latar belakang yang berbeda merangsang peselancar Web. Ini adalah satu hal yang Anda tidak dapat melakukan di luar dunia maya. (Http://www.squidoo.com/pros-and-cons-of-social-networking-sites

More than anything else, social sites provide better ways to keep in touch with our classmates, friends and family. Even though we are from them, you and these people both have easy access to how each other is doing, as you can send messages as well as upload photos and videos.
Apalagi, situs sosial menyediakan cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman sekelas kami, teman dan keluarga. Meskipun kita dari mereka, Anda dan orang-orang baik memiliki akses mudah bagaimana saling melakukan, karena Anda dapat mengirim pesan serta meng-upload foto dan video.
Creating your network of contacts goes beyond geographical and cultural differences as you get to know and meet people who share your interests from almost all sides of world. Procuring information on a specific subject is faster and easier, for you can ask your network of friends to provide you with links to websites that can best provide you with that information. Or, they can provide the information themselves, especially if they are experts of that particular subject or field. 
Menciptakan jaringan kontak melampaui perbedaan geografis dan budaya sebagai Anda mengetahui dan bertemu orang-orang yang berbagi minat Anda dari hampir seluruh sisi dunia. Pengadaan informasi tentang topik tertentu lebih cepat dan lebih mudah, karena Anda dapat meminta jaringan teman untuk menyediakan Anda dengan link ke situs web yang paling dapat menyediakan informasi tersebut. Atau, mereka dapat memberikan informasi sendiri, terutama jika mereka adalah para ahli dari subjek tertentu atau bidang.... (http://hubpages.com/hub/Pros-and-Cons-of-Social-Networking-Sites)
This one is tricky, but I choose to include it on the affirmative side. Online business people use these social services as tools to promote their websites, products and services basically because of the overwhelmingly significant number of people that they have brought together to form communities. Internet marketers cannot be faulted for seeing these sites as good venues to do some aspects of their Internet marketing efforts.
Yang satu ini rumit, tapi aku memilih untuk memasukkannya di sisi afirmatif. Online bisnis orang menggunakan layanan sosial sebagai alat untuk mempromosikan website mereka, produk dan jasa pada dasarnya karena jumlah sangat besar orang bahwa mereka telah membawa bersama-sama untuk membentuk komunitas. Internet marketer tidak dapat disalahkan untuk melihat situs-situs sebagai tempat yang baik untuk melakukan beberapa aspek upaya pemasaran mereka internet. ( http://hubpages.com/hub/Pros-and-Cons-of-Social-Networking-Sites)

Cons (- )

While social networking sites have become places for establishing connections and meeting friends, they have also become likely places for identity theft and fraud. As you have to provide certain information such as your e-mail address, name, and location, others use these information and pretend to be you, especially when they are into illegal activities.
Sementara situs jaringan sosial telah menjadi tempat untuk membangun koneksi dan bertemu teman-teman, mereka juga menjadi tempat kemungkinan untuk pencurian identitas dan penipuan. Ketika Anda harus memberikan informasi tertentu seperti alamat e-mail, nama, dan lokasi, yang lain menggunakan informasi ini dan berpura-pura menjadi Anda, terutama ketika mereka ke dalam kegiatan ilegal.

Furthermore, someone pretending to be somebody else can make you believe that he or she is up to some business offer, ask to meet up with you, and take your money. It has also become easier for someone to stalk you and harass you online.
Selain itu, seseorang berpura-pura menjadi orang lain dapat membuat Anda percaya bahwa ia adalah sampai beberapa menawarkan bisnis, meminta untuk bertemu dengan Anda, dan mengambil uang Anda. Hal ini juga menjadi lebih mudah bagi seseorang untuk tangkai Anda dan mengganggu Anda secara online.
 http://www.squidoo.com/pros-and-cons-of-social-networking-sites

Perhaps the biggest online social networking drawback is that it makes identity theft easier. In order to create a profile on a social networking site, you have to share some information about yourself. Many sites allow you to decide how much information to share. Some give you options to hide information like your e-mail address or birthday -- information that could give unscrupulous people the chance to send you spam or steal your identity.( http://computer.howstuffworks.com/internet/social-networking/information/pros-cons-social-networking2.htm)
Mungkin kelemahan terbesar online jaringan sosial adalah membuat lebih mudah pencurian identitas. Untuk membuat profil di situs jaringan sosial, Anda harus berbagi beberapa informasi tentang diri Anda. Banyak situs memungkinkan Anda untuk menentukan seberapa banyak informasi untuk berbagi. Beberapa memberikan pilihan untuk menyembunyikan informasi seperti alamat e-mail atau ulang tahun - informasi yang bisa memberi orang yang tidak bermoral kesempatan untuk mengirimkan spam atau mencuri identitas Anda.

Social networking can be both overwhelming and addictive at the same time. If you join every social network and add hundreds of people as friends, you'll receive updates constantly. It'll become difficult to see any one individual's updates. You'll have a lot of noise to filter out if you want to find something specific. And you may find yourself checking for updates several times throughout the day when you really should be doing something else. .( http://computer.howstuffworks.com/internet/social-networking/information/pros-cons-social-networking2.htm)
Jaringan sosial dapat menjadi luar biasa dan kecanduan pada saat yang sama. Jika Anda bergabung setiap jaringan sosial dan menambahkan ratusan orang sebagai teman, Anda akan menerima update terus-menerus. Ini akan menjadi sulit untuk melihat update setiap individu seseorang. Anda akan memiliki banyak suara untuk menyaring jika Anda ingin mencari sesuatu yang spesifik. Dan Anda mungkin menemukan diri Anda untuk memeriksa update beberapa kali sepanjang hari ketika Anda benar-benar harus melakukan sesuatu yang lain.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian, Penjelasan dan Contoh pelaksanaan Australasian Debate"

Post a Comment

Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Drugs Abuse among Teenagers.

Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Drugs Abuse among Teenagers. Assalamualaikum Wr.Wb The Honorable the Juries and participants ...